sederet kamus
Search Articles
Translate: Tutorial:

Bagaimana Mengatakan Tidak Suka/Tidak Tertarik dalam Bahasa Inggris

Pada kesempatan ini kami akan membagikan informasi mengenai bagaimana sih cara sopan untuk berkata kepada orang lain bahwa kita tidak menyukai mereka? Atau dalam bahasa inggrisnya adalah how to nicely say you don’t like someone.

Memberitahu orang lain bahwa anda tidak tertarik

  • Be direct (bersikaplah secara langsung)
    1. I appreciate you for offering me, but no thank you (Saya menghargai anda karena anda memberi saya tawaran, tetapi tidak, terima kasih)
    2. No, I am not looking to date right now (Tidak, saya tidak ingin berkencan untuk sekarang ini)
    3. Sorry, but I can’t give you my number because it’s my privacy (Maaf, namun saya tidak bisa memberi anda nomor saya karena itu merupakan privasi saya)
  • Give indirect answer (Beri jawaban secara tidak langsung)
    1. You seem like a nice and friendly person, but I don’t want to date anyone. I’m sorry (Kamu kelihatannya adalah orng yang baik dan ramah, namun aku sedang tidak ingin berkencan dengan siapapun, maaf ya)
    2. The cake you just baked looks good, but I’m on a diet so I won’t eat. Thank you (Kue yang baru saja kamu panggang kelihatannya enak, namun aku sedang dalam diet jadi aku tidak akan makan. Terima kasih)
  • Try yo avoidance (Cobalah untuk menghindar)

Attractive offer but sorry I already have (tawaran menarik namun maaf aku sudah punya)

Memberitahu orang lain bahwa anda tidak tertarik berteman dengan mereka

  • Consider your goals (Pertimbangkan tujuan anda)
    1. What do I hope will happen when I tell him I don’t like him? (Apa yang akan saya harapkan akan terjadi jika saya memberi tahu orang ini bahwa saya tidak menyukai dia?)
    2. Do I want to hurt this person’s feeling? Will I regret hurting their feelings afterward? (Apakah saya ingin menyakiti perasaannya? Apakah setelahnya saya menyesal telah menyakiti perasaan mereka sesudahnya?)
  • Be nice (Bersikaplah baik)
    1. I know you do like to hang out more, but I’m not comfortable with that, sorry (Aku tahu bahwa kamu lebih suka untuk sering pergi, tetapi saya tidak nyaman dengan itu. Maaf)
    2. I know that you have feelings more than friends for me, but I’m more comfortable when we are friends. I’ll always for you when you need me as a friend and hear your stories (Aku tahu bahwa kamu memiliki perasaan lebih dari teman kepadaku, namun aku lebih nyaman bila kita bersahabat, aku akan selalu ada untukmu ketika kamu membutuhkanku sebagai sahabat dan untuk mendengar ceritamu)
  • Be realistic (Jadilah realistik)

I know it might seem like a bit too much, but it looks like we can’t be friends because we don’t get along well with each other. Sorry to say this, but I still want to be your friend (Aku tahu mungkin sepertinya ini kelewatan, namun sepertinya kita tidak bisa bersahabat karena kita tidak cocok satu sama lain. Maaf untuk mengatakan ini, namun aku tetap mau menjadi temanmu)