sederet kamus
Translate: Tutorial:

Cara-cara Mengatakan “I Miss You”

Merindukan seseorang merupakan suatu hal yang wajar. Apalagi jika seseorang tersebut memiliki arti tersendiri untuk Anda. Perasaan rindu ini terkadang menjadi tidak tertahankan manakala ada jarak yang memisahkan.

Seringkali untuk mengungkapkan rasa rindu itu, kalimat ‘I miss you’ yang berarti aku merindukanmu selalu menjadi cara mengekspresikan perasaan tersebut. Namun, Anda pasti merasa bahwa kalimat ini menjadi satu kalimat klise dan tidak spesial lagi karena seringnya diucapkan dan terlalu umum, bukan ?

Jangan khawatir, ada banyak cara untuk mengekspresikan rasa rindu Anda pada seseorang yang spesial. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara-cara mengungkapkan rasa rindu dalam bahasa Inggris selain kalimat ‘I miss you’. Kalimat – kalimat tersebut nantinya dapat Anda pilih sesuai dengan situasi dan momen yang ada.

Cara-cara Mengungkapkan ‘I Miss You

  1. I wish you were here

Jika suatu saat Anda merindukan seseorang, merindukan momen-momen indah saat bersamanya, cobalah katakan kalimat ‘I wish you were here’. Ekspresi ini berarti ‘Andai Kau Ada Di Sini’. Ini berarti Anda merindukan keberadaannya di sekitar Anda. Kalimat ini saking populernya sering dipakai sebagai lirik lagu romantis. Tidak ada ruginya untuk mencoba mengatakannya pada seseorang yang spesial namun tengah berada jauh dari Anda.

Contoh kalimat :

I’m watching 500 Days of Summer right now, your favorite movie all the time. It reminds me of you. I wish you were here. Watching it together with me.

(Saya sedang menonton 500 Days of Summer sekarang, film favoritmu sepanjang masa. Film ini mengingatkanku padamu. Andai kau ada di sini.  Menyaksikan film ini bersamaku)

  1. I long for you

Menurut vocabulary.com, longing berarti perasaan yang kuat akan kebutuhan atau hasrat akan seseorang atau sesuatu. Kata ini menggambarkan keinginan yang tidak terpenuhi. Sama halnya dengan jika Anda merindukan seseorang, Anda mungkin mengharapkannya bersama Anda namun kenyataannya tidak seperti harapan Anda.

Contoh kalimat :

Don’t you know that I long for you so much ? Living far away from our home and you really makes me miserable.

(Tahukah kamu bahwa aku sangat merindukanmu ? Hidup jauh dari rumah kita dan dirimu sangat membuatku sengsara)

  1. I yearn for you

Yearn hampir sama pengertiannya dengan longing. Sama-sama menggambarkan keinginan yang kuat akan sesuatu. Penggunaan kata ‘yearn’ akan merujuk pada pernyataan yang maknanya lebih kuat tentang keinginan akan sesuatu atau seseorang. Sehingga kalimat ‘I yearn for you’ dapat dimaknai bahwa Anda sangat menginginkan seseorang.

Contoh kalimat :

I yearn for you, for everything that we have been shared together.

(Aku sangat menginginkanmu, sangat menginginkan segala hal yang telah kita bagi bersama)

  1. I crave for you

Kata crave ini dapat berarti banyak hal. Dapat berarti Anda sangat menginginkan sesuatu, membutuhkan sesuatu, dan memohon dengan sungguh-sungguh. Jika dimaksudkan untuk seseorang berarti Anda sangat membutuhkan atau menginginkan seseorang. Tidak berbeda jauh dengan longing atau yearn sebenarnya.

Contoh kalimat :

I know it doesn’t make sense for you, yet I crave for you. I need you to be here with me. 

(Aku tahu ini tidak masuk akal untukmu, tapi aku sangat menginginkan dirimu. Aku membutuhkanmu di sini bersamaku)

  1. I miss us

Mungkin dibanding mengungkapkan ‘I miss you’ jika merindukan kehadiran seseorang, akan lebih bermakna jika mengatakan ‘I miss us’. Kalimat ‘I miss us’ berarti Anda merindukan kebersamaan Anda berdua dengannya. Merindukan saat bersamanya.

Contoh kalimat :

It hurts to let you go. I won’t lie anymore that I miss us.

(Sangat menyakitkan membiarkanmu pergi. Aku tidak akan berbohong lagi bahwa aku merindukan kita)

  1. You’ve been running through my mind

Saat merindukan seseorang, tidak dapat disangkal jika pikiran kita terus dipenuhi akan dirinya. Hal ini sebenarnya wajar karena adanya perasaan atau keinginan yang terus-menerus datang namun tidak segera dipenuhi. Itulah mengapa saat merindukan seseorang seringkali digambarkan dengan kalimat ‘You’ve been running through my mind’ yang jika diartikan berarti ‘Kau terus saja berlari-lari dalam pikiranku’.

Contoh kalimat :

I keep on thinking about you, I don’t know why. You’ve been running through my mind, and I don’t know how to act about it.

(Aku terus saja memikirkan tentangmu, aku tak tahu mengapa. Kau terus saja berlari-lari dalam pikiranku, dan aku tak tahu bagaimana menyikapinya)

  1. I miss you so much it hurts

Merindukan seseorang hingga tahap yang tak bisa terdefinisikan dengan kata-kata mungkin pernah Anda rasakan. Bahkan Anda mungkin pernah merasakan sakit karena merindukan kehadiran seseorang. Inilah yang biasanya digambarkan dengan kalimat ‘I miss you so much it hurts’.

Contoh kalimat :

I would absolutely do everything just to get close to you right now. No matter what it takes. It’s because I miss you so much it hurts.

(Aku pasti akan melakukan apapun hanya untuk berdekatan denganmu saat ini. Tidak peduli apapun yang harus dilakukan. Ini karena aku sangat merindukanmu hingga perasaan rindu ini menyakitiku)

  1. You occupy my thoughts

Hampir sama dengan kalimat ‘you’ve been running through my mind’, kalimat ‘you occupy my thoughts’ juga berarti seseorang terus saja ada di pikiran Anda. Memenuhi pikiran Anda. Anda terus saja memikirkannya tiap saat.

Contoh kalimat :

You keep coming in my dreams. You occupy my thoughts with pleasant things. It makes me happy.

(Kamu terus saja hadir di mimpi-mimpiku. Kamu memenuhi pikiranku dengan hal-hal yang menyenangkan. Ini membuatku bahagia)

Inilah 8 cara mengatakan ‘I miss you’. Tidak ada salahnya mengungkapkan rasa rindu pada seseorang dengan kalimat ‘I miss you’. Namun kalimat-kalimat di atas pun dapat menjadi alternatif. Selamat mencoba.