sederet kamus
Translate: Tutorial:

Contoh Pertanyaan & Jawaban untuk Melanjutkan Obrolan dalam Bahasa Inggris

Terkadang ketika Anda sedang mengobrol dengan seseorang, obrolan tersebut tiba-tiba terhenti karena tidak tahu bagaimana cara melanjutkannya lagi. Ditambah lagi jika obrolan tersebut dalam bahasa Inggris, maka pasti akan sangat sulit untuk memikirkan topik selanjutnya untuk dibicarakan.

Kejadian ini mungkin bisa ditemukan ketika Anda sedang melakukan kencan pertama atau bahkan ketika bersama kawan Anda. Untuk menghindarinya, berikut ini adalah beberapa contoh pertanyaan populer beserta jawabannya untuk melanjutkan obrolan dalam bahasa Inggris.

1. What is your best memory when you were a child? (Apa ingatan terbaik yang Anda miliki ketika masih kecil?)
My best memory when I was a child was my 5th birthday party and almost all of my classmates came. (Ingatan terbaik ketika saya masih kecil adalah pesta ulang tahun ke-5 saya dan hampir semua teman sebangku saya datang)

2. Which superpower do you want to have the most? (Kekuatan super apa yang paling Anda ingin miliki?)
I would really like to have the power to see through things. (Saya sangat ingin memiliki kekuatan untuk dapat melihat menembus benda)

3. Do you have any favorite TV show? What is it? (Apakah Anda punya acara TV favorit? Apa itu?)
My favorite TV show has to be Opera Van Java. It’s just so funny and smart. (Acara TV favorit saya adalah Opera Van Java. Itu sangat lucu dan pintar)

4. Where would you go if you could go anywhere in the world right now? (Ke mana Anda ingin pergi jika Anda bisa pergi ke manapun di dunia saat ini?)
I would like to go to the North Pole, away from other human beings. (Saya ingin pergi ke Kutub Utara, jauh dari manusia lainnya)

5. How do you take care of your own anger? (Bagaimana Anda mengatasi amarah?)
I usually try to think about anything else while listening to music. (Biasanya saya berusaha untuk memikirkan hal lain sambil mendengarkan musik)

6. How do you think you’ll become in five years from now? (Menurut Anda, bagaimana Anda akan menjadi dalam lima tahun dari sekarang?)
I think I would already become a homeless person five years from now. (Sepertinya saya akan sudah menjadi tunawisma dalam lima tahun dari sekarang)

7. Do you have any dream place you want to go for your honeymoon? (Apakah Anda memiliki tempat impian yang ingin Anda datangi untuk bulan madu?)
I would like to go to a hotel in Sri Lanka where there exists a tea bar. (Saya ingin pergi ke sebuah hotel di Sri Lanka yang memiliki bar teh)

8. What is the thing that you regret the most in your life? (Apa hal yang paling Anda sesali dalam kehidupan Anda?)
I really regret of not trying to graduate sooner. (Saya paling menyesal karena tidak berusaha untuk lulus lebih cepat)

9. Did you learn anything about life recently? (Apakah Anda belajar sesuatu mengenai kehidupan baru-baru ini?)
I learn that forgiving people could ease the burden on myself. (Saya mempelajari bahwa memaafkan orang bisa mengangkat beban diri sendiri)

10. Who is the person that you look up to? (Siapa orang yang paling Anda kagumi?)
My mother. She raised me alone since I was a kid until now. (Ibu saya. Dia membesarkan saya sendiri sejak saya masih kecil hingga sekarang)

11. What is your motivation in life? (Apa motivasi Anda dalam kehidupan?)
Work hard, play less. (Bekerja keras, kurangi bermain)

12. Which one of your fears would you like to overcome? (Apa salah satu ketakutan Anda yang ingin Anda hilangkan?)
I would like to overcome my fear of dying. (Saya ingin menghilangkan ketakutan saya atas kematian)

13. Do you have a dream vacation? (Apakah Anda memiliki liburan impian?)
Yes, it would be a week alone in my room watching Netflix. (Iya, itu adalah sepekan sendirian di kamar saya sambil menonton Netflix)

14. What kind of music do you listen to when you’re alone? (Jenis musik apa yang Anda dengarkan ketika Anda sendirian?)
I like jazz the most. It is very soothing. (Saya paling suka dengan jazz. Itu sangat menenangkan)

15. What question would you like to know the answer of the most? (Pertanyaan apa yang sangat ingin Anda ketahui jawabannya?)
I would like to know the answer of which one came first, egg or chicken. (Saya ingin tahu jawaban dari pertanyaan yang mana yang lebih dulu, telur atau ayam)

16. In your opinion, what is love? (Menurut Anda, apa itu cinta?)
Love is something you fight for. (Cinta adalah sesuatu yang Anda perjuangkan)

17. What do you consider as cheating? (Apa yang menurut Anda termasuk selingkuh?)
When my partner lies to me and does not love me anymore for someone else. (Ketika pasangan saya berbohong kepada saya dan tidak mencintai saya lagi untuk orang lain)

18. Who are you closest to in your own family? (Anda paling dekat dengan siapa di keluarga?)
I’m closest with my older brother. (Saya paling dekat dengan abang saya)

Itulah dia beberapa contoh pertanyaan beserta jawaban dalam bahasa Inggris yang bisa Anda contoh untuk membuat obrolan lebih panjang. Semoga dapat membantu.