sederet kamus
Translate: Tutorial:

Dialog Singkat tentang Asuransi dalam Bahasa Inggris

Bercakap dengan menggunakan bahasa Inggris mungkin adalah hal yang cukup sulit untuk para pemula yang baru mempelajari bahasa asing satu ini. Akan tetapi, keahlian berdialog dengan menggunakan bahasa Inggris adalah keahlian yang penting untuk terus dilatih. Untuk memulainya, Anda harus memiliki gambaran seperti apa percakapan sehari-hari dalam bahasa Inggris sendiri. Bukan hanya itu, Anda juga harus mengetahui beberapa tema yang sering dibicarakan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu contoh percakapan yang cukup penting untuk diketahui adalah percakapan mengenai asuransi. Tentu saja, saat ini sudah banyak sekali jenis asuransi yang bisa didapatkan demi memastikan kelancaran hidup, mulai dari asuransi kesehatan, jiwa, hingga untuk kendaraan seperti mobil. Akan tetapi, bagaimana cara untuk membicarakan asuransi dengan menggunakan bahasa Inggris? Jangan khawatir, karena berikut ini adalah sejumlah contoh dialog singkat yang membicarakan tentang asuransi dalam bahasa Inggris.

Dialog 1

A: Hi! How are you today? (Hai! Bagaimana kabar Anda hari ini?)

B: I’m not feeling very good today. I think I caught the flu. (Saya tidak merasa begitu sehat hari ini. Sepertinya saya terkena flu)

A: Have you gone to the doctor? (Apakah Anda sudah pergi ke dokter?)

B: Not yet, I don’t have the money to go to the doctor right now. (Belum, saya tidak memiliki uang untuk pergi ke dokter untuk saat ini)

A: Don’t you have an insurance? (Apakah Anda tidak memiliki asuransi?)

B: No, I don’t have a health insurance. My job sadly doesn’t cover that for me. (Tidak, saya tidak memiliki asuransi kesehatan. Sayangnya pekerjaan saya tidak memberikan itu untuk saya)

A: How terrible! I thought it has been said in the law that every worker have the rights to be provided a health insurance. (Buruk sekali! Saya kira sudah tertulis di hukum bahwa semua pekerja memiliki hak untuk diberikan asuransi kesehatan)

B: I know, but I’m working part time so they don’t cover it for me. (Saya tahu, namun saya bekerja paruh waktu jadi mereka tidak memberikannya untuk saya)

A: Well, you still should go see a doctor. I’ll lend you money if you need it. (Anda masih sebaiknya tetap pergi ke dokter. Saya akan meminjamkan Anda uang jika Anda membutuhkannya)

B: That’s very kind of you. Thank you. (Anda baik sekali. Terima kasih)

Dialog 2

A: Excuse me, Miss. May I interrupt your day for a second? It won’t be long, I’m sure you won’t regret it. (Permisi, Nona. Boleh saya mengganggu hari Anda sebentar? Tidak akan lama, saya yakin Anda tidak akan menyesalinya)

B: Are you going to offer me to donate for some cause? Because if so, I’m not interested. (Apakah Anda akan menawarkan saya untuk memberikan donasi dengan tujuan tertentu? Karena jika iya, saya tidak tertarik)

A: No, not at all. I’m here to offer you a life insurance promotion. We’re from BetterLife and we would like to give you a discounted membership if you join us today. First of all, do you happen to already have a life insurance before? (Tidak, tidak sama sekali. Saya ingin menawarkan Anda promosi asuransi jiwa. Kami dari BetterLife dan kami ingin memberikan Anda diskon keanggotaan jika Anda bergabung hari ini dengan kami. Pertama-tama, apakah Anda sudah memiliki asuransi jiwa sebelumnya?)

B: No, I haven’t got any life insurance. How much is the discount if I register today? (Tidak, saya belum memiliki asuransi jiwa. Berapa banyak diskonnya jika saya mendaftar hari ini?)

A: Our normal membership program is 5 million per month, but if you register today, you will get 30% off for the first three months. Are you interested in joining us? (Program keanggotan kami normalnya seharga 5 juta per bulan, namun jika Anda daftar hari ini, Anda akan mendapatkan diskon 30% untuk tiga bulan pertama. Apakah Anda tertarik untuk bergabung?)

B: Oh, I don’t think I can afford that. I’m sorry, thank you for the offer, though. (Oh, sepertinya saya tidak bisa membelinya. Maaf, namun terima kasih atas tawarannya.)

Dialog 3

A: I feel pretty scared from reading the news about that accident on the highway yesterday. 10 cars were involved in that crash. (Saya merasa cukup takut setelah membaca berita tentang kecelakaan itu yang ada di tol kemarin. 10 mobil terlibat dalam kecelakaan tersebut)

B: I feel the same way too. After that news, I immediately look around for a car insurance just in case it ever happens to me. (Saya juga merasa hal yang sama. Setelah berita itu, saya langsung mencari asuransi mobil untuk berjaga-jaga jika hal itu terjadi pada saya)

A: Just a car insurance? I’m actually more worried about my life than about my car. I feel like a health or life insurance would be more important. (Hanya asuransi mobil? Saya sebenarnya lebih khawatir dengan nyawa saya dibanding mobil saya. Menurut saya asuransi kesehatan atau jiwa sepertinya lebih penting)

B: You’re right. But I can only afford a car insurance for now. Maybe in a few months or so I will also get myself a life insurance. (Anda benar. Namun saya hanya mampu memiliki asuransi mobil untuk sekarang. Mungkin dalam beberapa bulan lagi saya juga akan mendaftar asuransi jiwa)

A: Yes, I think that would be for the best. (Iya, menurut saya itu akan lebih baik)

Itulah dia sejumlah contoh dialog singkat antara dua orang yang membicarakan tentang asuransi dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya. Contoh percakapan tersebut dapat dijadikan gambaran untuk Anda gunakan ketika menggunakan bahasa Inggris dalam sehari-hari ke depannya. Semoga materi kali ini dapat membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris lebih lanjut dengan lebih mudah.