sederet kamus
Translate: Tutorial:

Dialog Singkat tentang Berburu dalam Bahasa Inggris

Percakapan dalam bahasa Inggris merupakan suatu hal yang cukup menarik untuk dilihat karena biasanya kosakata yang digunakan tidak terlalu formal seperti bentuk lisannya. Oleh karena itu, seringkali beberapa pelajar bahasa asing merasa kesulitan dalam mengerti atau melaksanakan percakapan dalam bahasa Inggris karena mereka belum memiliki gambarannya.

Salah satu tema yang paling sering dibicarakan dalam bahasa Inggris adalah mengenai berburu yang merupakan salah satu hobi paling terkenal di negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat. Untuk dapat memberikan Anda gambaran, berikut ini adalah beberapa contoh dialog singkat mengenai berburu dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya.

Dialog 1

A: Hey! How are you? It feels like such a long time since I last saw you. How was your holiday? (Hai! Bagaimana kabar Anda? Rasanya seperti sudah lama sekali sejak saya terakhir melihat Anda. Bagaimana liburan Anda telah berlalu?)

B: My holiday was good. My family and I went to the beach and stayed there for a few days before going to my grandmother’s house. How about you? (Liburan saya telah berlalu dengan baik. Saya dan keluarga saya pergi ke pantai dan menginap di sana untuk beberapa hari sebelum akhirnya pergi ke rumah nenek saya. Bagaimana dengan Anda?)

A: I went to a lake house that my uncle have with my whole big family. It was great. I actually tried hunting for the first time there. (Saya pergi ke rumah di pinggir danau yang dimiliki oleh paman saya bersama dengan seluruh keluarga besar saya. Itu hebat. Saya sebenarnya mencoba untuk berburu untuk pertama kalinya di sana)

B: That sounds so cool! How was it like? Did you catch anything? (Itu terdengar sangat keren! Seperti apa pengalamannya? Apakah Anda berhasil menangkap apapun?)

A: It was harder than I thought it would be, but it was super fun nonetheless. I didn’t catch anything, but my father managed to shot one bird down. (Berburu ternyata lebih sulit daripada yang saya perkirakan, namun itu tetap sangat menyenangkan. Saya tidak berhasil menangkap apapun, namun Ayah saya berhasil menembak satu burung)

B: I would really love to try hunting one day. (Saya akan sangat senang untuk mencoba berburu suatu hari nanti)

A: You should! Maybe we could go hunting together one day. (Anda harus mencobanya! Mungkin kita bisa pergi berburu bersama suatu hari nanti)

B: That would be great! (Itu akan hebat!)

Dialog 2

A: Good morning! How are you today? (Selamat pagi! Bagaimana kabar Anda hari ini?)

B: Morning. I feel a little bit tired. Yesterday, I went hunting with my friends and my arms hurt so much until now. (Pagi. Saya merasa sedikit lelah. Kemarin, saya pergi berburu bersama kawan-kawan saya dan lengan saya sakit sekali hingga sekarang)

A: You can hunt? That sounds amazing! Have you tried massaging your arms? Maybe you held the gun the wrong way. (Anda bisa berburu? Itu terdengar hebat! Apakah Anda sudah mencoba memijat lengan Anda? Mungkin Anda salah cara memegang senapannya)

B: Yeah, I can hunt. I’ve just started to go hunting since a few months ago though. I’ve tried massaging my arms but the pain won’t go away. Maybe it will go away eventually. (Iya, saya bisa berburu. Namun saya baru saja mulai berburu sejak beberapa bulan yang lalu. Saya sudah mencoba memijat lengan saya namun sakitnya tetap tidak mau menghilang. Mungkin ini akan hilang nantinya)

A: You should pay more attention on holding your gun in the right way while hunting next time. (Anda sebaiknya lebih memerhatikan cara memegang senapan dengan cara yang benar ketika berburu lain kali)

B: I’ll keep that in mind. Thank you. (Saya akan mengingat itu. Terima kasih)

Dialog 3

A: Excuse me, sir. Is this hunting gun belongs to you? (Permisi, pak. Apakah senapan berburu ini milik Anda?)

B: Yes, it is mine. Is there anything wrong? (Iya, ini milik saya. Apakah ada yang salah?)

A: I will have to see your hunting license before you use it to hunt here. It’s the regulation here. (Saya akan harus meminta melihat izin berburu milik Anda sebelum Anda menggunakannya untuk berburu di sini. Itu peraturannya di sini)

B: Oh, of course. Here is my hunting license. It’s not very usual for a hunting ground to be so strict about their regulation. Usually they just let me hunt without giving anything. (Oh, tentu saja. Ini dia izin berburu saya. Tidak biasanya untuk tempat berburu bertindak sangat ketat mengenai peraturan mereka. Biasanya mereka hanya membiarkan saya berburu tanpa harus memberikan apapun)

A: It’s a new regulation that have to be done more strictly since there has been a few cases of flying bullets in the last few months. I hope you will understand it’s for the other visitor’s safety too. (Ini peraturan baru yang harus dilaksanakan dengan lebih ketat karena sudah ada beberapa kasus peluru nyasar dalam beberapa bulan terakhir. Saya harap Anda dapat mengerti bahwa ini untuk keamanan pengunjung lainnya juga)

B: Yes, of course. I understand. Could I go hunting now? (Iya, tentu saja. Saya mengerti. Bisakah saya pergi berburu sekarang?)

A: Of course, sir. Have a nice hunt and hopefully you will catch something. (Tentu saja, pak. Selamat berburu dan semoga Anda akan menangkap sesuatu)

B: Alright. Thank you. (Baiklah. Terima kasih)

Itulah dia sejumlah contoh dialog singkat antara dua orang yang membicarakan perburuan dalam bahasa Inggris beserta dengan terjemahannya. Semoga contoh-contoh tersebut dapat memberikan Anda gambaran mengenai percakapan dalam bahasa Inggris pada umumnya dan percakapan mengenai perburuan pada khususnya. Jangan lupa untuk terus menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan sehari-hari karena membiasakan diri dengan bahasa asing adalah kunci untuk mempelajarinya.