sederet kamus
Translate: Tutorial:

Frasa/Kalimat Untuk Menunjukkan Setuju Dalam Bahasa Inggris

Bahasa Inggris merupakan bahasa asing yang sangat penting untuk dipelajari dan dikuasai. Baik untuk dunia akademis ataupun profesional pada pekerjaan Anda, bahasa Inggris kemungkinan besar akan sangat sering digunakan untuk segala kebutuhan. Beberapa di antaranya adalah untuk menghadapi klien, berkomunikasi dengan guru, dan mengerjakan segala tugas yang dimiliki. Bukan hanya itu, bahasa Inggris juga akan sangat berguna untuk kehidupan sosial sehari-hari.

Salah satu hal yang paling sering digunakan baik pada dunia akademik, dunia profesional, maupun dalam kehidupan sehari-hari adalah menunjukkan persetujuan pada suatu hal. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda mengetahui bahwa terdapat banyak cara untuk menunjukkan setuju dalam bahasa Inggris. Bukan hanya mengatakan I agree (saya setuju), namun ada begitu banyak cara lain untuk mengungkapkannya. Selain itu, terdapat juga beberapa cara untuk menunjukkan ketika Anda setuju namun tidak sepenuhnya.

Semua hal tersebut akan dijelaskan untuk membantu Anda dalam menguasai bahasa Inggris lebih lanjut lagi. Untuk lebih jelasnya, mari kita lihat penjelasan di bawah ini.

Terdapat sejumlah cara untuk menunjukkan setuju secara sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Mulai dari menggunakan satu kosakata saja, hingga sebuah frasa atau kalimat utuh. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa cara untuk menyetujui sesuatu sepenuhnya dalam bahasa Inggris sekaligus dengan contoh penggunaannya dalam sebuah percakapan singkat.

  • Exactly (Tepat sekali)

A: I think the government should take responsibility to their citizens by giving them free healthcare. It is only reasonable. (Menurut saya pemerintah seharusnya bertanggung jawab kepada rakyat mereka dengan memberikan mereka perawatan kesehatan gratis. Itu satu-satunya yang masuk akal)

B: Exactly, I don’t understand why people are so against it. (Tepat sekali, saya tidak mengerti kenapa orang-orang sangat tidak setuju dengan itu)

  • Absolutely (Tentu saja)

A: Would you like to go to the cinema with me tomorrow? (Maukah Anda pergi ke bioskop bersama saya besok?)

B: Absolutely, there’s a movie that I really want to watch right now. (Tentu saja, ada film yang sangat ingin saya tonton saat ini)

  • That is so true (Itu benar sekali)

A: Americans should still feel ashamed for all of the slavery that they have done and the millions of suffering they have caused. (Orang-orang Amerika seharusnya masih merasa malu atas segala perbudakan yang telah mereka lakukan dan jutaan derita yang telah mereka sebabkan)

B: That is so true. I can’t believe some still think their history is not a problem. (Itu benar sekali. Saya tidak percaya bahwa beberapa orang masih berpikir sejarah mereka bukan sebuah masalah)

  • That’s for sure (Itu sudah pasti)

A: I heard somewhere that the new girl from New Jersey has done plastic surgery before. (Saya dengar bahwa gadis baru dari New Jersey itu telah melakukan operasi plastik sebelumnya)

B: That’s for sure. There’s no way her face is as symetrical as that. (Itu sudah pasti. Tidak mungkin muka dia bisa sesimetris itu)

  • I agree 100% (Saya setuju 100%)

A: That girl over there with the red dress is so pretty. She must be waiting for her boyfriend or fiancé right now. (Perempuan di sebelah sana yang mengenakan gaun merah sangatlah cantik. Dia pasti sedang menunggu pacarnya atau tunangannya saat ini)

B: I agree 100%. I can only wish that I’m as pretty as her. (Saya setuju 100%. Saya hanya bisa berharap bahwa saya secantik dirinya)

  • I could not agree with you more (Saya sangat setuju dengan Anda)

A: This pandemic will still be long from over if people are still going outside every day. (Pandemi ini masih akan lama berakhir jika orang-orang masih pergi keluar setiap hari)

B: I could not agree with you more. People should be more considerate and help each other to reduce the risk of spreading it further. (Saya sangat setuju dengan Anda. Orang-orang seharusnya lebih peka dan membantu satu sama lain untuk mengurangi resiko penyebarannya)

  • That’s exactly what I think (Itu tepat yang saya pikirkan)

A: I think that this year is the worst year ever. I just want it to be over with. (Menurut saya tahun ini adalah tahun paling buruk. Saya hanya ingin ini segera berakhir)

B: That’s exactly what I think. This year is so tiring. (Itu tepat yang saya pikirkan. Tahun ini begitu melelahkan)

  • That’s exactly how I feel (Itu tepat yang saya rasakan)

A: I feel like the weather is going to be bad today. The sky looks so gloomy. (Saya merasa seperti cuacanya akan buruk hari ini. Langitnya terlihat begitu mendung)

B: That’s exactly how I feel too! We better bring umbrella (Itu tepat yang saya rasakan! Kita sebaiknya membawa payung)

  • Tell me about it! (Setuju!)

A: I really don’t like this class. The professor gave too much homework every week, it’s so tiring. (Saya sangat tidak menyukai kelas ini. Dosennya memberikan terlalu banyak tugas setiap minggu, ini begitu melelahkan)

B: Tell me about it! I barely can get any sleep because of all the homework he gave. (Setuju! Saya hampir tidak bisa tidur karena semua tugas yang dia berikan)

  • I’ll say! (Benar!)

A: This subject is so hard. I never got an A on mathematics. (Mata pelajaran ini begitu sulit. Saya tidak pernah mendapatkan nilai A di matematika)

B: I’ll say! (Benar!)

  • That’s right / You’re right (Itu benar / Anda benar)

A: I think the boss is being too picky and he only praise those girls who looks pretty. He’s not looking at our performance in this company objectively. (Menurut saya bos terlalu pemilih dan dia hanya memuji para perempuan yang terlihat cantik. Dia tidak melihat performa kita di perusahaan ini secara objektif)

B: You are right. I’ve seen that too but afraid of bringing it up. (Anda benar. Saya juga melihatnya namun terlalu takut untuk membicarakannya.

  • Why not? (Kenapa tidak?)

A: Leah is having a birthday party next weekend, would you like to come? (Leah akan merayakan ulang tahunnya akhir pekan depan, apakah Anda ingin datang?)

B: Why not? It has been such a long time since I last meet her. (Kenapa tidak? Sudah lama sekali sejak saya terakhir bertemu dengannya)

  • Yes, and… (Iya, dan…)

A: I can’t believe that the girl from the next class is getting an A just from having her essay won first place in a national competition! (Saya tidak percaya bahwa gadis dari kelas sebelah mendapatkan nilai A hanya karena esainya memenangkan juara pertama di kompetisi nasional!)

B: Yes, and I heard that she also bribed the jury of the competition. (Iya, dan saya dengar bahwa dia juga menyogok juri kompetisinya)

  • I think that you’re right (Menurut saya Anda benar)

A: I don’t want  to bad talk someone, but Bagus looks like he has not eaten for days (Saya tidak ingin berbicara buruk tentang seseorang, namun Bagus terlihat seperti dia belum makan berhari-hari)

B: I think that you’re right. He looks so pale and skinny lately. (Menurut saya Anda benar. Dia terlihat begitu pucat dan kurus akhir-akhir ini)

  • I wholeheartedly agree with you (Saya setuju dengan Anda sepenuh hati)

A: Is it only me who thinks that this job sucks? (Apakah hanya saya yang berpikir bahwa pekerjaan ini payah?)

B: I wholeheartedly agree with you. I don’t like this job either. (Saya setuju dengan Anda sepenuh hati. Saya tidak menyukai pekerjaan ini juga)

  • I agree entirely (Saya setuju sepenuhnya)

A: I have a strong feeling that we would just end up paying for our own trip in this job. (Saya memiliki perasaan kuat bahwa kita pada akhirnya akan membayar perjalanan kita sendiri di pekerjaan ini)

B: I agree entirely. I heard from one of our seniors that they did not get reimbursed either. (Saya setuju sepenuhnya. Saya dengar dari salah satu senior kita bahwa mereka juga tidak mendapatkan bayaran kembali)

  • I totally agree (Saya sangat setuju)

A: I could not understand what the teacher said in the class earlier. I think she talks too fast. (Saya tidak dapat mengerti apa yang gurunya ucapkan di kelas tadi. Menurut saya dia berbicara terlalu cepat)

B: I totally agree. She should have slowed down. (Saya sangat setuju. Dia seharusnya berbicara lebih pelan)

  • I completely agree (Saya sepenuhnya setuju)

A: Am I the only one thinking that we are not being paid rightly in this company? (Apakah hanya saya yang berpikir bahwa kita tidak dibayar dengan benar di perusahaan ini?)

B: I completely agree. We don’t even get health insurance from the company. (Saya sepenuhnya setuju. Kita bahkan tidak mendapatkan asuransi kesehatan dari perusahaan)

  • You’re absolutely right (Anda sepenuhnya benar)

A: If I stay any longer in this small city, I don’t think I can ever achieve my dreams. (Jika saya tinggal lebih lama lagi di kota kecil ini, saya rasa saya tidak akan pernah bisa mencapai impian saya)

B: You’re absolutely right. You should move out and find more opportunities in a bigger city. You have a great potential. (Anda sepenuhnya benar. Anda seharusnya pindah dan menemukan kesempatan lebih di kota besar. Anda memiliki potensi yang hebat)

  • I’m with you (Saya setuju dengan Anda)

A: I am really bothered by how my parents treats me like a commodity. (Saya sangat terganggu dengan bagaimana orang tua saya memperlakukan saya seperti komoditas)

B: I’m with you. I don’t get why parents thinks having a child is an investment, we’re human beings too after all. (Saya setuju dengan Anda. Saya tidak mengerti kenapa orang tua berpikir bahwa memiliki anak adalah sebuah investasi, kita juga manusia)

  • I feel the same (Saya merasa hal yang sama)

A: I feel so betrayed that the teacher cancelled the quiz that was scheduled today. I’ve studied so hard last night. (Saya merasa begitu terkhianati bahwa gurunya membatalkan kuis yang dijadwalkan untuk hari ini. Saya sudah belajar begitu giat semalam)

B: I feel the same, and I never even studied for exams before! (Saya merasa hal yang sama, dan saya bahkan tidak pernah belajar untuk ujian sebelumnya!)

  • That’s a good point (Itu poin yang bagus)

A: If the government goes any longer in denying the pandemic, there will be even more lives at stake. (Jika pemerintah menyangkal pandeminya lebih lama lagi, akan ada lebih banyak nyawa yang dikorbankan)

B: That’s a good point. They should take this seriously so that their citizens would take this seriously too. (Itu poin yang bagus. Mereka seharusnya menganggap ini serius agar para penduduknya juga akan menganggap ini serius)

  • Me too! (Saya juga!)

A: I really hate it when it rains in the middle of the year. (Saya sangat benci jika hujan di tengah tahun)

B: Me too! I was looking forward to spend the day at the beach, but now I can’t go anymore. (Saya juga! Saya sangat menantikan menghabiskan siang hari di pantai, namun saya tidak bisa ke sana lagi sekarang)

  • No doubt about it (Tidak ada ragu tentang itu)

A: I have been feeling as if Putra is looking at me more closely lately. (Saya merasa seakan Putra memerhatikan saya lebih dekat akhir-akhir ini)

B: No doubt about it. I saw him looking at you frequently in class. He must like you. (Tidak ada ragu tentang itu. Saya melihatnya sering memerhatikan Anda di kelas. Dia pasti menyukai Anda)

Itulah dia sejumlah kalimat yang dapat digunakan untuk menunjukkan rasa setuju dalam bahasa Inggris. Dengan melihat contoh penggunaannya juga, diharapkan Anda bisa menerapkannya langsung di kehidupan sehari-hari.