sederet kamus
Translate: Tutorial:

Kata Mutiara Bahasa Inggris tentang Anak Rantau

Anak rantau adalah mereka yang tinggal di luar kota ataupun negeri untuk menimba ilmu ataupun mencari uang. Ternyata, terdapat juga beberapa kata-kata mutiara untuk para anak rantau terutama dalam bahasa Inggris. Berikut ini adalah beberapa contohnya hingga yang terakhir.

Every year, just every once in a year, try to go someplace that you have never been to before. (Setiap tahun, hanya setiap sekali dalam setahun, cobalah untuk pergi ke suatu tempat yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya)

Travel is never about the money but about the courage (Bepergian bukanlah mengenai uang namun mengenai keberanian)

Travelling is very fatal to bigotry, prejudice, and narrow-mindedness. (Bepergian sangatlah fatal untuk pemikiran yang sempit, bigotri, dan prasangka)

If the world is a book, then those who does not travel the world are those who only read one page. (Jika dunia adalah sebuah buku, maka mereka yang tidak berkeliling dunia adalah mereka yang hanya membaca satu halaman)

I would much rather own very small amount of things and see the world, than own the whole world and see a little. (Saya jauh lebih ingin memiliki hal-hal yang sedikit dan melihat dunia daripada memiliki seluruh dunia dan melihat hanya sedikit)

The curious people are blessed because they will have adventures ahead of them (Orang-orang yang memiliki rasa penasaran terberkati karena mereka akan memiliki petualangan di masa depannya)

The only thing that you could buy that would makes you richer is travelling. (Satu-satunya hal yang bisa Anda beli yang akan membuatmu lebih kaya adalah bepergian)

There is only two outcome in life, a daring adventure or nothing at all. (Hanya ada dua hasil dalam kehidupan, petualangan yang menantang atau tidak ada apa-apa sama sekali)

If you are young, eager to learn and be better, and physically fit, try to travel as far and as widely as possible. Even if you have to sleep on floors. Try to find out how other people cook and eat and live. Try to learn from them wherever you go in the world. (Jika kau masih muda, bersemangat untuk belajar dan menjadi lebih baik, dan sehat secara fisik, cobalah untuk bepergian sejauh dan selebar yang kau bisa. Bahkan jika kau harus tidur di lantai. Cobalah untuk mencari tahu bagaimana orang lain masak, makan, dan hidup. Cobalah belajar dari mereka ke manapun kau pergi di dunia ini)

A few decades from now you will be more disappointed by not doing the things you didn’t do than by doing the things that you did. (Beberapa dekade dari sekarang, Anda akan lebih kecewa karena tidak melakukan hal-hal yang tidak Anda lakukan ketimbang karena melakukan hal-hal yang telah Anda lakukan)

A journey could be counted in how much friends you have met rather than how many miles you have gone through. (Sebuah perjalanan dapat dihitung dari berapa banyak kawan yang telah Anda temui daripada dihitung dari seberapa jauh Anda telah melaluinya)

Travelling makes you speechless and turns you into a storyteller. (Bepergian membuatmu tidak dapat berkata-kata dan membuatmu menjadi pembaca dongeng)

Being lost in the right direction never felt so good. (Tersasar dalam arah yang besar rasanya tidak pernah sebagus ini)

You will only find adventure in travel once you leave yourself behind. (Anda hanya akan menemukan petualangan dalam perjalanan setelah Anda meninggalkan diri Anda sendiri)

It is entirely possible to be homesick for a place you have never been to as a dreamer, it might be perhaps even more homesick than with familiar ground. (Sangat kemungkinan untuk merasa rindu rumah untuk sebuah tempat yang bahkan tak pernah kau kunjungi sebagai seorang pemimpi, mungkin saja lebih rindu rumah daripada dengan tempat yang sudah dikenal)

Bing in foreign cultures and travelling has always been stimulating. Partly because when living abroad, everything is new and it is like a puzzle to work out. (Berada dalam budaya yang asing dan bepergian memang selalu menstimulai. Sebagiannya karena ketika hidup di luar negeri, segalanya baru dan rasanya seperti membuat puzzle untuk berolahraga)

The importance of communication is the biggest lesson that I have learned during my life abroad for the last five years. (Pentingnya komunikasi adalah pelajaran besar yang telah aku ajari pada masa-masa aku di luar negeri selama lima tahun terakhir)

In making films, one of the most exciting things is about reaching out to the world. It is as if you are an ambassador. The more you travel, the more you realize that you are a cultural ambassador for your own country and you will become more patriotic than ever while living abroad. (Saat membuat film, salah satu hal yang paling menarik adalah mengenai meraih ke dunia. Rasanya seakan-akan Anda adalah ambassador. Semakin sering Anda bepergian, semakin Anda menyadari bahwa Anda adalah ambassador budaya untuk negara Anda sendiri dan Anda akan menjadi lebih patriotik daripada sebelumnya ketika tinggal di luar negeri)

Itulah dia beberapa contoh kata-kata atau kalimat mutiara yang berkisar seputar anak rantau dalam bahasa asing bersama ancaman baratnya. Semoga dapat membantu Anda ke depannya.