sederet kamus
Search Articles
Translate: Tutorial:

Memberikan Pujian Untuk Teman dalam Bahasa Inggris

Memberikan pujian kepada teman dapat mempererat pertemanan, karena itu menunjukkan betapa kita menghargainya. Mungkin ada orang yang merasa malu untuk memberikan pujian kepada temannya, padahal teman kita pasti senang jika dipuji dengan tulus. Kita sendiri juga tentu akan senang jika dipuji oleh teman, bukan?

Pembahasan kali ini akan mengulas bagaimana memberikan pujian untuk teman dalam Bahasa Inggris. Mulai dari contoh kalimat pujian dalam Bahasa Inggris, sampai contoh penerapan pujian dalam percakapan berbahasa Inggris.

Langsung saja simak pembahasannya berikut ini, ya!

Contoh Kalimat Pujian Untuk Teman

Kita dapat memberikan pujian untuk teman mengenai apa saja. Misalnya memuji penampilannya, pencapaian yang didapatnya, perbuatan baik yang dilakukannya, dan masih banyak lagi.

Berikut beberapa kalimat yang dapat digunakan untuk memberikan pujian untuk teman dalam Bahasa Inggris:

  • You’re an incredible friend! (Kamu luar biasa!)
  • You’re so cool today! (Kamu keren banget hari ini!)
  • You did very well. I’m proud to be your bestfriend! (Kamu melakukannya dengan sangat baik. Aku bangga jadi sahabatmu!)
  • You are the best! (Kamu yang terbaik!)
  • You’re doing great! (Kamu hebat!)
  • You’re awesome! (Kamu keren!)
  • You’ve improved a lot! (Kamu meningkat pesat!)
  • You’re amazing! (Kamu luar biasa!)
  • You’ve worked hard! (Kamu sudah bekerja keras!)
  • You are such a good listener. (Kamu adalah pendengar yang baik)
  • You’re really something special! (Kamu benar-benar sesuatu, deh!)
  • You’re incredibly thoughtful. (Kamu bijak banget)
  • Thank you for being such a great friend. (Terima kasih sudah jadi teman yang luar biasa)
  • I really appreciate everything that you do. (Aku benar-benar menghargai semua yang kamu lakukan)
  • Is there anything you can’t do? (Apa ada yang nggak bisa kamu lakukan?)
  • I admire you for being so calm in this condition. (Aku kagum kamu bisa tenang di kondisi begini)
  • Jeez, how could you be that smart? (Wah, gimana bisa kamu sepintar ini?)
  • Perfect! I could never do it without your help. (Sempurna! Aku nggak akan bisa melakukannya tanpa bantuanmu)
  • Good job! (Kerja bagus!)
  • Well done! (Kerja bagus!)

Contoh Percakapan Berisi Pujian Untuk Teman

Setelah mengetahui apa saja kalimat yang dapat digunakan untuk memuji teman, selanjutnya kita perlu tahu bagaimana menggunakan kalimat-kalimat tersebut. Penggunaan kalimat pujian untuk teman tersebut akan bisa dilihat pada beberapa contoh percakapan dibawah ini.

Contoh 1:

A: I’m not confident to give my report card to my parents. (Aku nggak pede mau kasih nilai rapot ke orangtuaku)

B: Why? You’ve improved a lot from last semester! (Kenapa? Kamu meningkat pesat dari semester kemarin!)

A: Really? Will my parents say the same? (Benarkah? Apa orangtuaku akan bilang gitu juga?)

B: Of course! I’m sure your parents will proud of you, knowing how much effort you did. (Tentu aja! Aku yakin orangtua kamu akan bangga sama kamu, tahu betapa besar usaha yang kamu lakukan)

A: Do you think so? (Kamu pikir begitu?)

B: Yes, don’t worry! You did very well. Even I’m proud to be your bestfriend! (Ya, jangan khawatir! Kamu melakukannya dengan sangat baik. Bahkan aku pun bangga jadi sahabatmu!)

Contoh 2:

A: Wow, so you’re saying that you made all these knits by yourself? (Wow, jadi kamu bilang kalau kamu bikin semua rajutan ini sendiri?)

B: Well, yeah. I got bored because nothing to do, so I tried to make one. It turned out well, so I made other ones. (Yah, gitu deh. Aku bosen karena nggak ngapa-ngapain, jadi aku coba bikin satu. Karena hasilnya bagus, aku bikin lagi yang lainnya)

A: These are so beautiful! And you’re saying this is the first time you made them? You’re really something special! (Ini bagus-bagus banget! Dan kamu bilang ini pertama kalinya kamu bikin begini? Kamu benar-benar sesuatu, deh!)

B: You’re flattering me too much. (Kamu terlalu memujiku)

A: No, no. I’m serious. Is there anything you can’t do? It’s like you’re good at everything! (Enggak, enggak. Aku serius. Apa ada yang nggak bisa kamu lakukan? Kayaknya kamu jago dalam semua hal!)

B: Thank you for the compliment, but I have things I can’t do too. Anyway, do you want this one? I think this color suits you well. (Terima kasih atas pujiannya, tapi ada hal-hal yang nggak bisa aku lakukan juga kok. Ngomong-ngomong, kamu mau yang ini? Aku rasa warna ini cocok buat kamu)

A: I’ll be glad to take it, of course! Thank you! (Aku akan senang hati menerimanya, pastinya! Terima kasih!)

B: You’re welcome! (Sama-sama!)

Contoh 3:

A: Are you feeling better now? (Apa kamu sudah merasa lebih baik sekarang?)

B: Yeah, I guess. Thanks to you. (Yah, aku rasa. Berkat kamu)

A: I’ll be glad to listen to you anytime, so you can come to me whenever something like this happens. (Aku akan senang mendengarkan kamu kapanpun, jadi kamu bisa datang padaku kapanpun hal seperti ini terjadi)

B: Thank you. You are such a good listener. (Terima kasih. Kamu adalah pendengar yang baik)

A: You’re welcome. You listened to me when I have a hard time too. I’m just doing what I can as your friend. (Sama-sama. Kamu juga mendengarkan aku pas aku mengalami kesulitan. Aku hanay melakukan apa yang aku bisa sebagai temanmu)

B: I’m glad that you’re my friend. Thank you for being such a great friend. (Aku senang kamu adalah temanku. Terima kasih sudah jadi teman yang luar biasa)

A: And that’s you’re for me. (Dan begitu juga kamu buatku)

Demikianlah pembahasan mengenai memberikan pujian untuk teman, beserta contoh kalimat dan percakapannya. Semoga informasi ini bermanfaat!