sederet kamus
Translate: Tutorial:

Percakapan: About Holidays

Belajar Bahasa Inggris merupakan salah satu hal yang penting saat ini, karena Bahasa Inggris merupakan salah satu Bahasa internasional yang kita gunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain dari berbagai negara. Kali ini kami akan mengajak anda semua untuk mulai belajar mengenai beberapa percakapan bahasa inggris sehingga anda bisa berkomunikasi dengan orang yang mungkin berasal dari luar negeri. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak anda semua untuk belajar mengenai bagaimana berbincang mengenai liburan atau yang dalam Bahasa Inggrisnya adalah holidays. Berikut adalah informasi pentingnya untuk anda. Anda bisa menggunakan contoh percakapan-percakapan mengenai holidays di bawah ini.

Percakapan mengenai liburan (Dialogue about holidays)

Ketika mungkin baru saja holiday season atau musim liburan atau mungkin anda ingin memulai percakapan dengan orang maka anda bisa menggunakan topik liburan sebagai salah satu cara untuk memulai percakapan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan jika anda memang ingin untuk menggunakan topik liburan sebagai topik percakapan dengan orang lain. Berikut adalah contoh:

  1. Bicarakan mengenai pengalaman liburan anda

Jika mungkin anda tidak tahu harus membicarakan apa dengan rekan yang baru saja anda temui, dan mungkin kebetulan saja baru musim liburan atau holiday season, maka tidak ada salahnya anda menggunakan liburan sebagai salah satu topik perbincangan anda. Mungkin anda bingung bagaimana memulai percakapan dengan orang lain itu, maka hal pertama yang mungkin bisa anda bahas dengan orang itu adlaah anda bisa membicarakan mengenai pengalaman liburan anda sendiri. Anda bisa menceritakan anda baru saja berlibur kemana saja dan pengalaman menarik apa yang anda rasakan selama liburan ke tempat yang anda tuju. Mungkin setelah anda menceritakan bagaimana pengalaman liburan anda maka orang lain akan merasa termotivasi juga untuk berlibur kesana.

  1. Memberikan saran

Tidak hanya bisa membicarakan mengenai liburan yang anda rasakan saja, ketika anda ingin mengangkat topik liburan saat anda ingin berbicara dengan orang lain. Maka anda juga bisa memberikan saran kepada mereka terkait dengan liburan. Mungkin saja orang itu meminta saran karena mereka akan liburan ke kota yang pernah anda kunjungi. Anda bisa memberikan informasi mengenai apa yang anda ketahui misalnya saran penginapan atau hotel yang murah atau mungkin saran tempat wisata yang murah juga. Tentu saja orang lain akan merasa senang jika diberikan saran untuk liburan mereka.

  1. Memberikan informasi mengenai do and don’t

Ingin mengangkat topik mengenai holiday atau liburan ketika berbicara dengan orang lain namun anda merasa kehabisan bahan obrolan? Langkah ketiga yang bisa anda lakukan adalah dengan mengangkat bahasan mengenai do dan don’t atau apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Karena seperti kita tahu bahwa dunia ini terdiri dari berbagai macam budaya yang berbeda, ketika kita pergi ke luar negeri mungkin ada beberapa hal yang dilarang dilakukan disana. Ketika ada rekan atau kerabat anda yang mungkin ingin pergi liburan kesana maka anda mungkin bisa memberikan mereka informasi atau nasehat mengenai do dan don’t ketika mereka pergi kesana. Itu tentu saja merupakan salah satu informasi yang sangat berguna bagi mereka bukan?

DIALOGUE 1

Bagas: Hi Vivi, do you have any holiday plans this weekend? (Hi Vivi, apakah kamu mempunyai rencana liburan di akhir pekan ini?)

Vivi: This weekend we don’t have to go to work, but I don’t have any plans to go anywhere yet. (Akhir pekan ini kantor kita libur, namun aku belum memiliki rencana untuk pergi kemana-mana)

Bagas: Are you sure you don’t want to go somewhere? (Apakah kamu yakin tidak ingin pergi ke suatu tempat?)

Vivi: Actually feel like I need a vacation because last week I’ve done a lot of work. (Sebenarnya aku merasa butuh liburan karena minggu kemarin aku sudah mengerjakan banyak sekali tugas)

Bagas: Maybe you need some advice? I’m ready to give you advice on holidays anywhere, as you want.  (Mungkin kamu butuh saran? Aku siap memberimu saran untuk liburan kemana saja, sesuai dengan yang kamu inginkan)

Vivi: I’d be very happy if you gave me advice for the holidays, because honestly I don’t know where to go.  (Aku akan sangat senang jika kamu memberiku saran untuk liburan, karena jujur aku tidak tahu harus berlibur kemana)

Bagas: What if you’re on holiday to Bali? As you know, there are many beaches in Bali and also interesting tourist attractions. I’m sure you’ll get a memorable holiday if you go to Bali.  (Bagaimana jika kamu berlibur ke Bali saja? Seperti yang kamu ketahui, bahwa di Bali banyak sekali pantai dan juga tempat wisata yang menarik. Aku yakin kamu akan mendapatkan liburan yang berkesan jika kamu pergi ke Bali.)

Vivi: I also really want to go to Bali, it’s one of my dream destinations. But it seems that I can’t go far, maybe you have a suggestion other city Bagas? (Aku juga sangat ingin pergi ke Bali, itu salah satu destinasi impianku. Namun sepertinya dalam waktu dekat ini aku tidak bisa pergi jauh, mungkin kamu memiliki saran tempat liburan yang dekat Bagas?)

Bagas: What if you just go to Jojakarta? You can visit some of the historical attractions there  (Bagaimana jika kamu pergi ke Jojakarta saja? Kamu bisa mengunjungi beberapa tempat wisata bersejarah disana)

Vivi: Looks like an interesting idea. (Sepertinya ide yang menarik)

Bagas: This weekend I will go to Jogjakarta also for a short holiday. Maybe you want to come along? There’s going to be a lot of new places I’m visiting.  (Akhir pekan ini aku akan pergi ke Jogjakarta juga untuk liburan pendek. Mungkin kamu ingin ikut sekalian? Akan ada banyak tempat baru yang aku kunjungi)

Vivi: If that doesn’t bother you, then I’ll join. Thank you Bagas! (Jika itu tidak merepotkanmu, maka aku akan ikut. Terima kasih Bagas!)

DIALOGUE 2

Mika: Yoga, what do you plan for the next holiday? (Yoga, apa yang kamu rencanakan untuk liburan yang akan datang?)

Yoga: Hmm, I don’t know. But I really want to go to heritage place in Malang or maybe go to traditional vintage place (Hmm, aku tidak tahu. Namun aku sangat ingin untuk pergi ke tempat budaya di Malang atau mungkin pergi ke desa tradisional)

Mika: Wow, it was so interesting Yoga. May I join for your holiday plan? (Wow, itu sangat menarik Yoga. Bolehkah aku ikut ke rencana liburanmu?)

Yoga: Sure, I’ll happy if you go holiday with me. Do you have any recommended place or other? (Tentu saja, aku sangat senang jika kamu pergi libuan denganku. Apakah kamu memiliki rekomendasi tempat atau lainnya?)

Mika: I honestly don’t really know much about Malang city, but I have a brother who lives in Malang. Maybe later I can ask him for the recommended tourist attractions that we can visit when on holiday to Malang city (Jujur sebenarnya aku tidak terlalu tahu mengenai kota Maang, namun aku mempunyai saudara yang tinggal di Kota Malang. Mungkin nanti aku bisa menanyakan rekomendasi tempat wisata yang bisa kita kunjungi ketika liburan ke Malang)

Yoga: That’s a pretty good idea Mika, later you can ask for recommendations so that when going to Malang city we are not confused. (Itu ide yang cukup bagus Mika, nanti kamu bisa meminta rekomendasi sehingga ketika pergi ke kota Malang kita tidak kebingungan.)

Mika: Of course, I’ll call my brother who lives in Malang. (Tentu saja, nanti aku akan menghubungi saudaraku yang tinggal di kota Malang)

Yoga: Thank you Mika, i’m sorry if it might bother you  (Terima kasih Mika, maaf jika mungkin merepotkanmu)

Mika: No problem Yoga. I can’t wait that moment (Tidak masalah Yoga, aku tidak sabar menunggu momen itu)

Yoga: Me too! (aku juga)

Mika: Is it possible that we need to take others for a vacation to Malang City?  (apa mungkin kita perlu mengajak yang lainnya untuk liburan juga ke Kota Malang?)

Yoga: That’s a good idea Mika, if we vacation together it will certainly be more fun and make it easier for us (itu ide yang bagus Mika, jika kita liburan bersama tentu akan lebih menyenangkan dan memudahkan kita)

Mika: If you agree, then I’ll invite Samuel and others  (Jika kamu setuju, maka aku akan mengajak Samuel dan lainnya)

Yoga: Sure! (Tentu saja)

DIALOGUE 3

Lea: On this Friday, I’ll take some holiday and eat nice food what I want. Do you want to join me? (Jumat ini aku akan mengambil liburan dan akan makan makanan enak yang aku inginkan. Apakah kamu ingin bergabung dengamu?)

Michael: Wow, really? It is sound interesting. But I’ve to help my sister make cake for dad’s birthday (Wow, sungguh? Itu kedengaran menarik, tapi aku harus membantu kakaku membuat kue untuk ulang tahun ayah)

Lea: Make cake same holiday for me. May I Join Michael? (Membuat kue sama seperti liburan untukku. Bolehkah aku bergabung Michael?)

Michael: Of course Lea, we will start it at 10 o’clock at my home (Tentu saja Lea, kami akan mulai jam 10 tepat di rumahku)

Lea: I’ll bring fresh fruits and some cookies for your family. Wait me for it! (Aku akan membawa buah-buahan segar dan beberapa kukis untuk keluargamu. Tunggu aku untuk itu!)

Michael: Thank you Lea, maybe we can make fruit salad or some juice with your resh fruits (Terima kasih Lea, mungkin kita bisa membuat salad buah atau beberapa jus dengan buah segar yang kau bawa)

Lea: Sure, I can’t wait for tomorrow (Tentu saja, aku tidak bisa menunggu untuk besok)

Michael: Me too, see ya for tomorrow morning! (Aku juga, sampai berjumpa besok pagi ya!)

Lea: Okay Michael! (Oke Michael!)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami bagikan kepada anda semua mengenai beberapa contoh percakapan mengenai holiday atau liburan. Jika anda ingin menggunakan topik liburan atau holiday maka anda bisa menggunakan contoh di atas. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan juga membantu anda yang sedang ingin menggunkan topik liburan atau dalam bahasa Inggrisnya adalah holiday ketika ingin ngobrol dengan orang lain.