sederet kamus
Translate: Tutorial:

Percakapan Telepon: Pemesanan Barang

Apakah saat ini anda sedang tinggal di luar negeri? Atau mungkin sebentar lagi anda akan pergi ke luar negeri untuk belajar disana atau mungkin menetap disana. Tentu saja ketika pindah ke luar negeri maka kita harus berkomunikasi dengan orang lokal disana menggunakan bahasa inggris. Percakapan sehari-hari mungkin bisa menggunakan bahasa lokal dimana negara anda menetap, namun anda juga bisa menggunakan bahasa internasional yakni bahasa inggris. Oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk bisa memahami bahasa inggris dengan baik sehingga anda bisa berkomunikasi dengan lancar dengan orang yang ada disana.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai beberapa contoh percakapan telepon : pemesanan barang. Sehingga anda yang ingin memesan barang atau mungkin memesan makanan melalui telepon maka anda bisa menggunakan bahasa inggris yang benar dan tepat. Kali ini kami akan memberikan contohnya sehingga anda bisa tahu bagaimana cara memesan barang dengan menggunakan Bahasa Inggris. Simak ulasan pentingnya di bawah ini ya!

Example 1

Contoh pertama yang akan kami bagikan kali ini adalah mengenai pemesanan makanan. Tentu saja ketika kamu berada di luar negeri dan mungkin ingin memesan makanan dan ingin diantar makannya sampai ke rumah maka kamu harus menelpon restaurant terlebih dahulu bukan? Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan contoh mengenai percakapan di telepon memesan makanan di restaurant cepat saji. Berikut adalah beberapa detail percakapan dan juga artinya :

A : Hello, MCD here. How can I help you? (Halo, MCD disni. Ada yang bisa saya bantu?)

B : Hello, good morning. I want to place an order (Halo selamat pagi, saya ingin melakukan pesanan)

A : Okay, to be delivered or to be taken at the restaurant? (Baik, untuk diantarkan atau untuk diambil di restaurant?)

B : For delivered, please (Untuk diantarkan, tolong)

A : Okay, what you want to order sir? (Baik, apa yang anda inginkan untuk dipesan pak?)

B : I do like to order 5 fried chicken and 3 french fries for medium size (Saya ingin memesan 5 ayam goreng dan 3 kentang goreng untuk ukuran sedang)

A : Noted, 5 fried chicken and 3 french fries medium size for the food. And for the drink, what do you want sir? (Baik akan saya catat, 5 ayam goreng dan 3 kentang goreng ukuran medium untuk makanan. Dan untuk minumannya, apa yang anda inginkan pak?)

B : For the drink, I want 2 cup of cola with less ice for large size (Untuk minumannya, saya menginginkan 2 cup cola dengan es yang sedikit dan untuk ukuran besar)

A : Okay, any new purchase for the order sir? (Baik, apa ada pesanan tambahan untuk order ini pak?)

B : And I want 1 cup oreo mcflury and more sauce (Dan saya ingin 1 cup oreo mcflury dan lebih saus)

A : Okay sir, I want to repeat your order. Please listen to me (Baik pak, saya akan mengulang pesanan anda. Tolong dengarkan saya)

B : Sure (Tentu saja)

A : 5 fried chicken, 3 french fries medium size for the food. And for the drink you want 2 cup of cola with less ice for large size and 1 cup oreo mcflury and more sauce. Right sir? (5 ayam goreng, 3 kentang goreng ukuran sedang untuk makanan. Dan untuk minumannya anda menginginkan 2 gelas cola dengan sedikit es dan ukuran besar serta 1 cup oreo mcflury dan lebih saus. Benar pak?)

B : Right (Benar)

A : Please let me to know your address for the delivery (Tolong beritahu saya untuk mengetahui alamat anda untuk pengiriman)

B : Please deliver the food to the Sudirman Street, I’ll be waiting in front of the BCA Bank (Tolong antarkan makanan di Jalan Sudirman, saya akan menunggu di depan bank BCA)

A : Okay sir, estimated delivery around 30 to 45 minutes. You want to make a cash payment or using a card? (Baik pak, estimasi pengantaran sekitar 30 hingga 45 menit. Anda ingin melakukan pembayaran menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu?)

B : I want to using a card, thank you for the service (Saya ingin melakukan pembayaran menggunakan kartu, terima kasih atas pelayanannya)

A : Thank you sir for your oder, please wait for us to deliver your order. Hope you enjoy the order and have a nice day! (Terima kasih atas pesanana anda, tolong tunggu kami untuk mengantarkan pesanan anda. Semoga anda menikmati pesanan anda dan semoga hari anda baik!)

Example 2

Jika tadi pada contoh pertama kami sudah memberikan contoh mengenai pemesanan makanan melalui telepon menggunakan Bahasa Inggris, yaitu pemesanan makanan delivery di restoran cepat saji maka pada contoh kedua ini kami akan memberikan contoh mengenai pemesanan barang melalui telepon sehingga jika anda ingin melakukan pemesanan barang lewat telepon menggunakan Bahasa Inggris maka anda bisa melakukannya dengan mudah. Kami juga akan memberikan informasi mengenai arti dari setiap dialog sehingga anda bisa memahaminya dengan mudah. Simak contoh dialog pembelian barang menggunakan Bahasa Inggris di bawah ini ya!

C : Good morning, Beauty cosmetics here. With whom I am talking right now? (Selamat pagi, Beauty cosmetics disini. Dengan siapa saya berbicara sekarang ini?)

D : Hello, good morning. My name is Vivi, today I want to make an order some cosmetics and skin care. Can I? (Halo, selamat pagi. Nama saya Vivi, hari ini saya ingin membaut pesanan beberapa kosmetik dan skin care. Bisakah?)

C : Yes, of course. What do you want to order sis? (Ya, tentu saja. Apa yang anda inginkan untuk order?)

D : Before that, can I have a price list for cosmetics and price list? If you don’t mind you can send it to my email at thebluelight@gmail.co.id Thanks (Sebelum itu, bisakah saya meminta daftar harga untuk kosmetik dan skin care? Jika anda tidak keberatan maka anda bisa mengirimnya ke email saya. Terima kasih)

C : Sure, wait a minute and I’ll send it to your email sist (Tentu saja, tunggu dalam satu menit dan saya akan mengirimnya ke email anda)

D : Thank you (Terima kasih)

C : You can check your email right now sist, we already sent the price list to your email (Anda dapat memeriksa email anda sekarang juga, kami sudah mengirimkan daftar harga ke email anda)

D : Okay thanks, I’ve received the email from Beauty Cosmetics. I’ll make some order right now (Baik terima kasih, saya telah menerima email dari Beauty Cosmetics. Saya akan membuat beberapa pesanan sekarang)

C : Sure (tentu saja)

D : I want to order toner, day and night cream for the skin care. And I want to order Sakura pallete eyeshadow and brownie eyeliners for the make up (Saya ingin memesan toner, krim siang dan malam untuk skin care. Dan saya ingin memesan Sakura pallete eyeshadow dan brownie eyeliners untuk make up)

C : Noted sist, anything else sist? (Baik, ada yang lain sis?)

D : Nope, can my order be delivered because I can’t go to the store today (Tidak ada, bisakah pesanan saya diantarkan ke rumah saya karena hari ini saya tidak bisa pergi ke toko)

C : Sure, we can sent your order to your address but there is an additional fee (Bisa, kamu bisa mengantar pesanan anda ke alamat anda namun ada biaya tambahan)

D : It’s okay, you can sent my order to 1st Sudirman Street. My house is next to the bank (Tidak masalah, anda bsia mengirimkan ke Jalan sudirman nomor 1. Rumahku berada di sebelah bank)

C : Okay sist, thanks for your oder. We will sent your order on the evening, please wait for it (Baik, terima kasih atas pesanan anda. Kami akan mengirim pesanan anda pada sore hari, tolong tunggu untuk itu)

D : Sure, thank you! (Tentu saja, terima kasih!)

C : My pleasure, have a nice day (Dengan senang hati, semoga hari anda baik!)

Example 3

Kami sudah memberikan contoh mengenai beberapa contoh percakapan telepon : pemesanan barang mulai dari pemesanan makanan dan juga pemesanan barang dalam Bahasa Inggris. Kami akan memberikan contoh yang ketiga yaitu kami akan memberikan contoh kepada anda mengenai pemesanan barang grosir. Sehingga mungkin jika anda ingin melakukan pemesanan barang grosir atau kebutuhan sehari-hari maka anda bisa melakukannya dengan mudah menggunakan bahasa inggris. Simak ulasannya di bawah ini ya!

E : Hello good morning, Fresh Groceries Store here! Can I help you? (Halo, selamat pagi ini Fresh Groceries. Bisakah saya membantu anda?)

F : Good morning, I want to make some purchase some daily necessities. Can you deliver it to my house? (Selamat pagi, saya ingin memesan beberapa kebutuhan sehari-hari. Bisakah anda mengirmkannya ke rumah saya?)

E : Of course, incidentally today there is a promo for free delivery to all areas in the city. (Tentu saja, kebetulan hari ini sedang ada promo gratis ongkos kirim ke seluruh area di kota)

F : This is my lucky day, okay I will make an order right now (Ini adalah hari keberuntungan saya, baik saya akan membuat pesanan sekarang juga)

E : Sure, what do you want sir? (Tentu saja, apa yang anda inginkan pak?)

F : I want to order 1 Sakura soap, 1 shampo and 1 conditioner, also I want to order 2 pcs of Natural hair mask for bathing needs (Saya ingin memesan 1 sabun sakura, 1 shampo dan 1 kondisioner, saya juga ingin memesan 2 bungkus Natural masker rambut)

E : Okay, noted. Anything else sir? (Baik, sudah saya catat. Apa ada yang lain pak?)

F : I want to order 1 packs of instant noodle and 1 bottle of cola (Saya juga ingin memesan 1 pack mi instan dan 1 botol cola)

E : Noted, are you finish to order? (Baik, apakah anda sudah selesai memesan?)

F : Done, I’ll pay by credit card. You can sent my order to 2nd Sudirman Street (Sudah, saya akan membayar dengan menggunakan kartu kredit. Anda bisa mengantarkan pesanan saya ke Jalan Sudirman no 2)

E : We will deliver your order at evening, please wait for it sir. (Kami akan mengantarkan pesanan anda pada sore hari, tolong tunggu itu. Terima kasih atas pesanan anda, semoga hari anda menyenangkan!)

F : Thanks (terima kasih)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai beberapa contoh percakapan telepon : pemesanan barang. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda!