sederet kamus
Translate: Tutorial:

Percakapan Telepon: Wake Up Call di Hotel

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai salah satu jenis layanan yang bisa kita terima di hotel ataupun penginapan yaitu wake up call. Mungkin ada beberapa dari anda yang sudah mengerti dan paham mengenai wake up call yang bisa anda dapatkan di hotel dan bahkan beberapa dari anda sudah pernah mengunakan layanan ini. Namun ada juga beberapa orang yang masih belum pernah menggunakan wake up call di hotel. Jadi kali ini kami akan menjelaskan apa itu wake up call dan kami juga memberikan beberapa contoh percakapan di telepon mengenai wake up call di hotel sehingga anda yang mungkin sedang liburan ke luar negeri dan menginap di hotel kemudian membutuhkan wake up call di hotel maka anda tahu bagaimana memintanya.

Wake up call ini sangat penting, karena mungkin ketika anda berada di luar negeri anda pasti membutuhkan yang namanya wake up call karena bisa saja anda kelupaan sesuatu. Namun sayangnya banyak sekali orang yang masih malu untuk meminta wake up call saat mereka menginap di hotel. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai contoh beberapa percakapan telepon : wake up call di hotel. Penasaran bagaimana memintanya? Simak ulasan di bawah ini ya!

Apa itu wake up call?

Sebelum memberitahu anda beberapa informasi mengenai contoh dari wake up call dalam Bahasa Inggris di hotel maka terlebih dulu kami akan memberitahukan informasi mengenai wake up call sehingga anda tahu apa kegunaan dari wake up call ketika berada di hotel dan mungkin anda juga akan menggunakannya, karena masih banyak orang yang tidak mengetahui wake up call. Jadi wake up call itu sendiri merupakan sebuah layanan yang bisa didapatkan oleh tamu ketika mereka menginap di sebuah hotel atau penginapan. Wake up call ini sesuai dengan namanya, yaitu bertujuan untuk membangunkan ataupun mengingatkan sebuah tamu.

Sebagai seorang tamu, kita bisa melakukan request untuk dibangunkan jam berapapun. Biasanya tamu-tamu yang menginap di hotel minta dibangunkan pagi hari. Biasanya ayang menjadi petugas wake up call di hotel adalah orang yang bekerja di bagian Front Ddesk Agent atau FDA, ataupun biasanya bisa jadi resepsionis dan seorang telepon operator di hotel. Jadi jika anda sedang berlibur ke luar negeri misalnya, kemudian keesokan paginya anda ada jadwal pada pagi hari misalnya maka anda bisa meminta petugas hotel pada malam sebelumnya untuk melakukan wake up call.

Contoh percakapan telepon : wake up call dalam Bahasa Inggris

Karena anda sudah mengetahui pengertian apa itu wake up call, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada anda mengenai contoh percakapan telepon : wake up call dalam Bahasa Inggris sehingga ketika anda ingin berpergian ke luar negeri dan ingin meminta wake up call anda tahu harus berkata seperti apa. Berikut adalah beberapa contoh percakapan telepon wake up call menggunakan Bahasa Inggris beserta artinya dalam Bahasa Indonesia :

Example 1 (Contoh 1)

Supaya anda tahu bagaimana cara meminta wake up call dengan sopan kepada petugas hotel ketika anda menginap di hotel, mungkin di luar negeri kali ini kami akan memberikan contoh pertama menggunakan dialog Bahasa Inggris. Pada contoh pertama ini kami berikan contoh yang simpel untuk anda bisa meminta wake up call di pagi hari. Kami sarankan jika seperti ini anda bisa memberitahukan kepada petugas hotel pada malam hari. Berikut adalah contoh dialognya dalam Bahasa Inggris dan terjemahannya :

A : Good evening sir, operator Jason is speaking. How I can help you sir? (Selamat malam pak, Operator Jason sedang berbicara. Bagaimana saya bisa membantu anda pak?)

B : Good evening sir, can you help me to waking me up by call tomorrow at 5 a.m (Selaam malam juga pak, bisakah anda membantu saya untuk membangunkan saya lewat telepon besok jam 5 pagi?)

A : Allright, please wait a minute sir. Let me know your name and your room number please, so I can call your room tomorrow (Baik, tunggu beberapa menit. Beritahu saya nama dan nomor ruangan anda, sehingga saya bisa menelpon ruangan anda besok)

B : Sure, my name is Jack and my room number 245 (Tentu saja, nama saya Jack dan nomor kamar saya 245)

A : Okay sir, I’ll repeat your request for tomorrow. You request undername Mr.Jack and your number is 245 wake up call tomorrow at 5 a.m. Its right sir? (Baik pak, saya akan mengulang permintaan anda untuk besok. Anda meminta atas nama Jack dan nomor kamar anda adalah 245 untuk wake up call besok jam 5 pagi, apakah itu benar pak?)

B : Yes right Mr. Jason (Ya, benar pak Jason)

A : Anything else sir? (Ada yang lain pak?)

B : No, thanks (Tidak, terima kasih)

A : Your welcome sir, have a nice day! (Sama sama pak, semoga hari anda menyenangkan)

Example 2 (Contoh 2)

Pada contoh pertama kami sudah menunjukkan contoh dialog tentang melakukan wake up call hotel dengan cara yang simpel dan juga sederhana. Pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan informasi mengenai bagaimana meminta wake up call dalam Bahasa Inggris. Berikut ini merupakan contoh dialog meminta wake up call dalam Bahasa Inggris disertai dengan contoh tanggapannya. Simak contohnya di bawah ini :

C : Good evening sir, FO Departement. Vivi’s speaking. Is there anything I can help you? (Selamat malam pak, FO Departement. Vivi berbicara. Apakah ada yang bisa saya bantu?)

D : Good evening Ms. Vivi. My name is Sarah. Can you help me to wake me up at 4 a.m morning tomorrow? Because I’ll go to the airport at 6 a.m (Selamat malam Bu Vivi, nama saya Sarah. Bisakah anda membantu saya untuk membangunkan saya jam 4 pagi besok? Karena saya harus pergi ke airport jam 6 pagi)

C : Sure ma’am, I’ll wake you up at 4 a.m tomorrow. May I have your room number ma’am? (Tentu saja bu, saya akan membangunkan anda jam 4 pagi besok. Boleh saya tahu berapa nomor kamar anda bu?)

D : Sure, my room is 203 (Tentu saja, kamar saya 203)

C : Okay ma’am, I’ll wake up you later. Anything else ma’am? (Baik bu, saya akan membangunkan anda nanti. Apa ada yang lain bu?)

D : Nothing, thank you for the service (Tidak ada, terima kasih atas pelayannya)

C : You are welcome, have a good rest ma’am (Sama-sama, selamat istirahat bu)

D : Yes, thanks (Ya, terima kasih)

Itu tadi contoh untuk meminta layanan wake up call kepada petugas hotel. Sekarang kami akan mengajak anda untuk merespon panggilan wake up call menggunakan Bahasa Inggris ketika petugas hotel menelpon anda. Berikut adalah contoh dialog wake up call untuk keesokan harinya. Simak ulasannya di bawah ini ya!

C : Good morning, FO Departement. Vivi’s speaking (Selamat pagi, FO Departemen. Vivi sedang berbicara)

D : Good morning (Selamat pagi)

C : Sorry ma’am if I bothered you. Time has shown 4 a.m ma’am (Maaf bu apabila saya menganggu anda. Waktu telah menunjuukan pukul 4 pagi bu)

D : Oh My God, really? Oh yes, thanks for waking me up (Oh Tuhanku, sungguh? Baik, terima kasih karena telah membangunkan saya)

C : Yes, you’re welcome ma’am. Anything else ma’am? (Ya, terima kasih bu. Ada lagi yang bisa saya bantu?)

D : Yes, I need a taxi to take me to the airport at 5.30 a.m. Can you help me to ordered taxi? (Ya, saya butuh taxi untuk mengantarkan saya pergi ke bandara jam 5.30 pagi. Bisakah anda membantu saya untuk memesan taxi?)

C : Okay ma’am. I’ll call you a taxi later (Baik bu, saya akan menelpon taxi untuk anda nanti)

D : Thank you for your help (Terima kasih atas bantuan anda)

C : My pleasure ma’am (Dengan senang hati)

Example 3 (Contoh 3)

Supaya anda lebih memahami bagaimana penggunaan dari wake up call, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan juga contoh yang ketiga sehingga anda lenbih memahami lagi penggunaan wake up call. Kali ini kami akan memberikan contoh untuk meminta wake up call dan meminta bantuan di hotel. Berikut adalah contoh dialog dalam Bahasa Inggris beserta artinya, semoga anda bisa memahaminya.

A : Good evening ma’am, Angel  is speaking. How I can help you ma’am? (Selamat malam bu, Angel sedang berbicara. Bagaimana saya bisa membantu anda bu?)

B : Good evening, can you help me to waking me up by call tomorrow at 7 a.m? Because I have to do a photoshoot at 8 a.m tomorrow (Selamat malam, bisakah anda membantu saya untuk membangunkan saya pada pukul 7 besok? Karena saya harus melakukan photoshoot besok jam 8 pagi)

A : Allright, please wait a minute ma’am. Let me know your name and your room number please, so I can call your room tomorrow (Baik, tunggu beberapa menit bu. Beritahu saya nama dan nomor ruangan anda, sehingga saya bisa menelpon kamar anda besok)

B : Sure, my name is Suny  and my room number 305 (Tentu saja, nama saya Suny dan nomor kamar saya 305)

A : Okay ma’am, I’ll repeat your request for tomorrow. You request undername Suny and your number is 305 wake up call tomorrow at 7 a.m. Its right sir? (Baik bu, saya akan mengulang permintaan anda untuk besok. Anda meminta atas nama Suny dan nomor kamar anda adalah 305 untuk wake up call besok jam 7 pagi, apakah itu benar bu?)

B : Yes right Ms. Angel  (Ya, benar Angel)

A : Anything else? (Ada yang lain?)

B : And I want to ask for spa services at 5 p.m. Is it possible?  (Dan saya ingin meminta layanan spa untuk jam 5 sore. Apakah bisa?)

A : Of course ma’am. I will make a booking with your undername for the spa service at 5 p.m (Tentu saja bu, saya akan melakukan booking atas nama anda untuk layanan spa untuk jam 5 sore)

B : Okay, thank you (Baik terima kasih)

A : You’re welcome (Sama sama)

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada anda mengenai contoh beberapa percakapan telepon: wake up call di hotel. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda semuanya yang ingin melakukan wake up call ya!