sederet kamus
Translate: Tutorial:

Quotes tentang Ayah

Di bab kali ini, kita akan belajar tentang beberapa quotes tentang ayah dari orang-orang ternama.

QUOTES

1. “Fathers, be your daughter’s first love and she’ll never settle for anything less.” – Unknown
(Wahai para ayah, jadilah cinta pertama putrimu, dan ia tak akan pernah mencari yang kurang daripada itu)

Penjelasan: Quote ini membahas tentang pentingnya seorang ayah untuk menjadi sosok sebaik mungkin, karena itulah yang akan menjadi patokan putrinya dalam memilih pasangan kelak.)

2. “Having a daughter makes you see things in a different way. This is my only girl. So I don’t care what it takes to protect her. You can call it what you want to call it. As long as you treat her the same way I treat her, like my princess, I don’t mind.” – Tracy Morgan
(Memiliki seorang anak perempuan membuat Anda melihat berbagai hal dengan cara yang berbeda. Dia adalah satu-satunya anak gadisku. Jadi aku akan melakukan apapun untuk melindunginya. Anda dapat menyebutnya apapun yang Anda inginkan. Selama Anda memperlakukannya dengan cara yang sama seperti aku memperlakukannya, yaitu seperti seorang putri, aku tak keberatan. )

Penjelasan: Quote ini menjelaskan bahwa seorang ayah rela melakukan apapun yang diperlukan untuk melindungi putrinya, dan harapannya agar siapapun menghormati dan memperlakukan putrinya dengan baik.

3. “A father is a man who expects his son to be as good a man as he meant to be.” – Frank A. Clark
(Seorang ayah adalah pria yang mengharapkan putranya menjadi pria yang sebaik yang seharusnya)

Penjelasan: Quote ini  menjelaskan tentang harapan seorang ayah pada anak laki-lakinya agar menjadi orang yang hebat di dalam hidupnya.

4. “My father didn’t tell me how to live. He lived and let me watch him do it.” – Clarence Budington Kelland
(Ayah saya tidak memberi tahu saya cara hidup. Dia hidup dan biarkan aku melihatnya melakukannya)

*Penjelasan: Seorang ayah tak hanya harus memberi nasihat pada anak-anaknya, tetapi juga membiarkan anak menjalani hidupnya sendiri, karena dengan begitulah anak bisa belajar tentang kehidupan.

5. “My father taught me a good lesson: Don’t get too low when things go wrong. And don’t get too high when things are good” – Robert Parish
(Ayah saya memberi saya pelajaran yang baik: Jangan terlalu putus asa ketika ada masalah. Dan jangan terlalu sombong ketika segalanya berjalan baik)

Penjelasan: Salah satu pelajaran hidup yang diberikan oleh seorang ayah adalah bagaimana tetap rendah hati dan menjaga agar menyikapi segala sesuatu hal dalam hidup ini dengan kepala dingin dan hati yang tenang. Roda kehidupan ini terus berputar, oleh karena itu jangan terlalu terbawa emosi, baik dalam saat suka maupun duka.

6. My father taught me not to overthink things, that nothing will ever be perfect, so just keep moving and do your best.” – Scott Eastwood
(Ayah saya mengajari saya untuk tidak terlalu memusingkan persoalan, bahwa tidak ada yang sempurna, jadi teruslah bergerak dan lakukan yang terbaik )

Penjelasan: Seorang ayah mengajarkan pada anaknya, bahwa dalam hidup ini, tak ada yang sempurna. Dalam hidup ini, masalah pasti akan terus ada. Oleh karena itu, daripada memikirkannya sampai berlarut-larut, cara terbaik untuk menghadapinya adalah lakukan usaha terbaik yang bisa kita kerjakan.

7. “Every son quotes his father, in words and in deeds.” – Terri Guillemets (Setiap anak laki-laki mengutip ayahnya, baik dalam perkataan maupun perbuatan)

Penjelasan: Quote ini menjelaskan bahwa seorang ayah harus berhati-hati dalam bertindak dan berkata-kata, karena setiap hal yang dilakukannya akan ditiru oleh anaknya. Jangan sampai sang anak malah meniru ha-hal buruk yang dilakukan ayahnya.

8. “A father’s love is forever imprinted on his child’s heart.” – Jennifer Williamson
(Cinta seorang ayah tetap selalu ada di dalam hati anak-anaknya, selamanya)

Penjelasan: Kasih sayang yang diberikan oleh seorang ayah kepada anak-anaknya akan selalu dapat dirasakan, dan menjadi kekuatan bagi mereka dalam mengarungi kehidupan.

9. “When my father didn’t have my hand, he had my back.” – Linda Poindexter
(Ketika ayah saya tidak menggenggam tangan saya, dia mendukung saya.)

Penjelasan: Kehadiran seorang ayah tak hanya bisa dirasakan secara fisik saja, tetapi juga secara emosional, dan hal ini bisa dirasakan oleh sang anak.

10. “A father’s tears and fears are unseen, his love is unexpressed, but his care and protection remain as a pillar of strength throughout our lives.” – Ama H. Vanniarachchy
(Air mata dan ketakutan seorang ayah tidak terlihat, cintanya tidak diungkapkan, tetapi kasih sayang dan perlindungannya tetap sebagai pilar kekuatan sepanjang hidup kita)

Penjelasan: Seorang ayah adalah sosok yang selalu ada, walaupun biasanya hanya mendukung di balik layar. Terkadang kita tak bisa melihat kehadirannya, tapi kita bisa merasakan kasih sayangnya, kerja kerasnya, dan usahanya untuk melindungi dan membahagiakan anak-anaknya.

11. “A dad is someone who wants to catch you before you fall but instead picks you up, brushes you off, and lets you try again.” – Unknown
(Seorang ayah adalah seseorang yang ingin menangkapmu sebelum jatuh, tetapi malah mengangkatmmu, menepismu, dan membiarkanmu mencoba lagi)

Penjelasan: Cara seorang ayah dalam mendidik anak-anaknya terkadang tak selalu menyenangkan. Mereka kadang membiarkan kita melakukan kesalahan, tetapi selalu siap untuk membantu berusaha kembali memperbaiki kesalahan yang kita lakukan. Karena menurut mereka, dengan cara itulah kita bisa belajar menghadapi kehidupan.

12. “Dads are most ordinary men turned into heroes.” – Pam Brown
(Ayah adalah pria biasa yang berubah menjadi pahlawan)

Penjelasan: Sebelum memiliki anak, seorang ayah hanyalah manusia biasa yang punya banyak ketakutan dan keterbatasan. Tetapi setelah menjadi ayah, mereka seakan mendapat kekuatan baru untuk melindungi anak-anaknya dan berbuat semaksimal mungkin untuk membahagiakan keluarganya.

13. “A good Dad is able to smile when there is little to smile about.” – Jake Slope
(Seorang ayah yang baik mampu tersenyum bahkan saat tak ada hal  yang bisa membuatnya tersenyum sekalipun)

Penjelasan: Hidup tak selamanya menyenangkan. Seringkali, kita dihadapkan pada masalah berat dalam hidup ini. Meskipun begitu, seorang ayah yang baik akan selalu berusaha untuk terlihat tegar dan bahagia dalam segala situasi demi anak-anaknya, agar mereka tak mengalami kesedihan seperti dirinya.